Header Ads

Dhira Bongs diundang ke Kyoto Music Expo 2017.


INFO EVENT GIGS - Kyoto Music Expo adalah acara tahunan yang telah bergulir selama 10 tahun belakangan. Tahun ini di gelaran yang ke-11, sesosok singer-songwriter asal Bandung yang telah merilis 2 album secara independen, Dhira Bongs, secara mengejutkan diundang langsung oleh pihak penyelenggara. Di acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 September ini, Dhira Bongs akan tampil bersama 9 penampil lainnya. Dihelat di  Kyoto Umekoji Park Lawn Square, acara ini borkonsep memainkan 7 penampil yang diiringi oleh sebuah big band/orchestra bernama Kyoto Sound Expo Philharmonic Orchestra serta 2 aksi solo oleh Tomi Lebrero asal Argentina dan tentu saja Dhira Bongs.

Mengenai kesempatan untuk tampil di Kyoto Music Expo kali ini, Dhira bercerita ada satu nama yang berpengaruh besar atas diundangnya Dhira. Dia adalah sosok trumpetist dari band Quruli bernama Fan Fan. Lewat program regular Quruli di NHK FM, Fan Fan yang menemukan lagu “Puncak Pohon Bandung” bernada khas Sunda di youtube, menyatakan bahwa Dhira adalah penyanyi idolanya. Tersebarlah berita tentang Dhira Bongs tersebut dan makin harumlah nama Dhira Bongs diantara teman-teman musisi Fan Fan. Hingga akhirnya Nao, sang manajer Quruli yang juga penyelenggara Kyoto Music Expo menetapkan sikap untuk menghubungi Dhira Bongs sebagai salah satu pengisi acara. Dhira Bongs pun akhirnya menyanggupi untuk turut serta meramaikan ajang ke-11 tahun ini.

Tapi, Dhira Bongs merasa ada sesuatu yang harus dilakukan mumpung diberi kesempatan untuk tampil di sebuah acara musik di Jepang. Muncullah ide untuk menggelar konser mini bertajuk Open Suitcase Journey di Jepang sebelum event Kyoto Music Expo tersebut. Dibantu oleh Daichi (Goodluck Heiwa) dan kawan-kawan serta Andika (Substore) akhirnya Dhira Bongs berhasil untuk bertandang ke 3 venue di kota lainnya bersama penampil dari musisi lokal. 17 September di Substore Tokyo, 20 September di K.D. Japon Nagoya, dan 21 September di Musica Japonica Osaka.

Bukan hanya sekedar tampil di 4 venue tersebut, Dhira Bongs juga akan membuat karya berupa lagu dan video yang bertemakan tentang self-esteem mengingat Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia. Hal ini dilatarbelakangi oleh rasa keputusasaan yang pernah menghinggapi Dhira Bongs dan juga teman-teman musisi saat merasakan ketidakberdayaan menghadapi persaingan di dunia musik tanah air. Namun mereka memilih untuk terus memperjuangkan apa yang mereka percaya. Dengan lagu dan video tersebut Dhira Bongs berharap agar rendahnya kepercayaan diri dan tingkat stress yang tinggi yang berakibat pada aksi bunuh diri berangsur mereda melalui paparan vibrasi positif.


Jadi, pantau terus aksi Dhira Bongs dan lawatannya ke Jepang melalui akun instagram @dhirabongs dan dukung tur mini ini dengan cara paling mudah yaitu membeli t-shirt lewat pre-order yang dimulai dari tgl 10 September hingga15 September 2017 hanya seharga Rp.150.000 dan membeli cd Head Over Heels via www.demajors.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.