Header Ads

"City Sky" Single perdana dari debut album Bad Ass Monkey


INFO EVENT GIGS - Terbentuk awal tahun 2015, Bad Ass Monkey masihlah band seumur jagung. Beberapa personil Bad Ass Monkey pada waktu itu juga tergabung dalam Death Of Christ, unit deathmetal lawas dari Palu. Coba memainkan warna musik lain dalam sesi jamming di studio, Fatur dan Andi lalu mempertimbangkan bahwa Bad Ass Monkey adalah proyek yang mesti diseriusi. Proyek ini pun berlanjut. Mereka juga merekrut Eko untuk mengisi posisi vokal.

Bad Ass Monkey terus aktif mengisi panggung-panggung lokal. Dari berbagai gig hingga deretan pensi di Palu mereka tak pernah absen. Hal ini menjadikan mereka lebih produktif, menciptakan karya demi karya.

Akhir tahun 2016, Eko pun hengkang. Hal ini membuat mereka harus mencari vokalis baru. Mereka pun mengajak Otank, gitaris yang merangkap vokalis di band Catch a Cloud, band indie pop lokal. Awal tahun 2017, mereka juga mengajak Ian untuk memperkuat posisi gitar. Hingga saat ini, Bad Ass Monkey diperkuat oleh kuartet Otank (gitar vokal), Ian (gitar), Fatur (bas) dan Andi (drum).

Karya-karya yang mereka hasilkan dalam kurun waktu tiga tahun ini segera akan menambah gradasi warna musik rock nasional. Dalam debut album Bad Ass Monkey nanti, 10 nomor lagu telah mereka siapkan dengan matang. Bertajuk Trouble Maker, album ini akan dilepas dalam waktu dekat. 

Sebelum itu, nikmati dulu salah satu single yang akan masuk dalam album perdana Bad Ass Monkey. Berjudul “City Sky”, lagu ini akan memberikan gambaran keseluruhan album Trouble Maker.

Lagu yang singalong-able ini bercerita tentang kota Palu, kota tempat mereka berasal. Lagu ini memberikan gambaran tentang kota yang langitnya selalu nyentrik dan membiru di kala siang hari, menyuguhkan panorama teluk, laut dan pegunungan disekelilingnya.

“City Sky” direkam di T-Musiq, salah satu studio recording profesional di Palu. Dan di tanggal 1 September 2017, Bad Ass Monkey melepas resmi single ini dan dapat didengarkan ataupun diunduh gratis melalui laman website Senggama Records; www.senggamarecords.com.

Setelah menikmati “City Sky”, selanjutnya album Trouble Maker akan dirilis 28 Oktober 2017 bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda dibawah label kenamaan Palu, Senggama Records.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.