Header Ads

ATLESTA MERILIS SINGEL ANYAR BERTAJUK “RECALLING”


INFO EVENT GIGS- Selepas merilis singel berjudul “Shovia” beberapa waktu lalu, Atlesta kembali mengenalkan materi musik terbarunya. Kali ini, unit electro-pop asal kota Malang itu menyuguhkan “Recalling” yang resmi dirilis dalam versi digital mulai tanggal 7 Juni 2017. 
“Recalling” sejatinya adalah materi untuk bakal album ketiga Atlesta bertajuk Gestures yang akan dirilis mulai 17 Juli 2017 nanti. Konon album tersebut bakal memuat 13 lagu – termasuk dua singel yang sudah dirilis, “Shovia” dan “Recalling”. Sebelumnya, Atlesta juga sudah pernah merilis dua album studio, Secret Talking (2012) dan Sensation (2014).

“Materi dasar lagu ini mulai saya kerjakan pas berada di Singapura, tahun 2016 lalu. Tema liriknya berkisar soal kenangan atau nostalgia,” terang Fifan Christa, pemuda di balik brand dan nama panggung Atlesta, mengenai singel barunya tersebut.  

Are we holding on that time? Are we repeating this time? Tell you, I will leave this town. Something you got me. Something will haunt me. One more wait...” bunyi salah satu bait yang ditulis Fifan Christa pada lirik lagu “Recalling”. 

Sepulang dari kunjungan singkatnya ke Singapura, Fifan Christa kemudian memoles lagi beberapa bagian musik “Recalling” di studio rekaman. “Cukup ribet sih pas ngerjain lagu ini. Banyak yang saya utak-atik lagi sampai nemu aransemen yang pas,” tuturnya. “Revisinya sampai lebih dari sepuluh kali kayaknya...”

“Recalling” adalah komposisi electro-pop yang penuh dengan nuansa ambient dan dreamy. Tembang berdurasi hampir empat menit ini sarat dengan suara synthesizer yang kalem dan tenang. Aransemennya sengaja dibikin agak simpel dan chillin'. Pada beberapa part diisi oleh bunyi piano elektrik, solo gitar, dan suara latar perempuan.

Dalam proses pengerjaan lagu “Recalling”, Fifan Christa dibantu oleh beberapa musisi yang juga teman baiknya. Seperti misalnya Mahatamtama Arya yang mengisi bagian gitar dalam sesi rekaman di Delicore Studio, Yogyakarta. Lalu ada Ristri Putri (eks Knee and Toes) yang merekam vokal latarnya di ALS Studio, Jakarta. 

Untuk proses mixing lagu “Recalling” dilakukan di ALS Studio (Jakarta) oleh Wendi Arintyo. Sedangkan sesi mastering-nya dikerjakan oleh Steve Corrao di Sage Audio, Nashville, Amerika Serikat. 

Sejak saat ini, semua karya musik Atlesta dirilis di bawah nama Pops You Good. Label rekaman itu baru dibentuk oleh Fifan Christa dan bertujuan untuk menaungi karya-karyanya bersama Atlesta. “Tapi tidak menutup kemungkinan untuk merilis karya musik teman-teman yang lain juga kok...” katanya kemudian.

Album Gestures nantinya juga akan dirilis oleh Pops You Good dalam dua edisi format fisik dan digital. Saat ini, versi digital dari album Gestures memasuki masa pre-order dan sudah bisa dipesan melalui iTunes dan Atlesta Store.

Sementara singel “Recalling” sudah bisa dinikmati melalui iTunes, Spotify, Apple Music, dan beberapa layanan digital music store lainnya. Selain itu, “Recalling” juga dikemas dalam format video animasi 3D garapan Iqbal Febrian dan dapat disimak melalui kanal YouTube resmi Atlesta.     

“Ada satu singel lagi yang akan kita lepas sebelum perilisan album Gestures nanti,” ungkap Fifan Christa membeberkan rencana Atlesta selanjutnya. “Setelah itu, masih banyak agenda dan planning lain yang sedang saya siapkan bersama tim manajemen di Atlesta...” 

Singel “Recalling” bisa disimak melalui tautan berikut:

Untuk pre-order album Gestures, klik di sini ; http://smarturl.it/Gestures

Tulisan oleh : Samack

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.