Header Ads

Superboy! akan rillis single menjelang hari raya Idul Fitri 2017

(photo: dapurletter.id)

INFO EVENT GIGS - Superboy! dikabarkan tengah menyiapakan singel baru yang akan dirilis menjelang hari raya Idul Fitri 2017 mendatang.

Lagu dengan bernuansa gitar akustik tersebut tersebut diberi judul "Dapur Ngebul" yang sengaja diciptakan Superboy! agar bisa membuat penonton ber-sing along / nyanyi di setiap penampilan panggung mereka.

Terdengar fresh dan pengen coba bikin lagu yang bisa di genjreng. Patokan mereka sendiri ke lagu "Last Kiss" yang dibawakan oleh Pearl Jam. Superboy sendiri nggak mencoba untuk mengganti genre yang sebelumnya identik dengan grunge yang pekat. Cuman explore aja, biar di selah distorsi ada lagu yang akustik.

"Ide lagu ini datang dari bassis Lofay dan vokalis Boym yang lantas digarap bersama-sama di dalam studio selama dua minggu. Rekamannya simpel. Karena lagunya ringan, dengan memakai peralatan yang ada di studio Starlight di kawasan duren sawit, jakarta timur. Gitarnya Fender Telecaster dengan sistem todong ke ampli JCM 900," ujar Agung cp.

Superboy! merupakan kelanjutan dari petualangan band yang sebelumnya bernama Arockguns dimana band tersebut telah eksis di industri musik Indonesia dengan menghasilkan karya ep (2011), album (2012) sejak pertengahan 2010.

Nama ‘Superboy!’ pertama kali diproklamirkan pada 11 Mei 2015 di Studio 66, Cempaka Putih, Jakarta Pusat oleh Lutfi (drum), Agung cp (gitar), dan Boym (vokal). Band asal Jakarta ini termasuk rajin merilis karya rekam, di antaranya adalah satu album mini, satu album penuh dan tiga singel.
Nama Superboy! dimunculkan untuk menggantikan Arockguns pada pertengahan 2015.

Keputusan pergantian nama ini seiring dengan masuknya vokalis baru mereka, Boym (Seurieus) yang masuk mengantikan Dody yang tutup usia pada 2014.

Tiga singel yang sebelumnya diisi oleh vokalis Doddy - "Hujan", "Orgil" serta "Nggak Bokek Lagi" - kini telah diisi ulang oleh Boym. (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.