Header Ads

DAD! baru saja merillis single baru mereka "Lost"


INFO EVENT GIGS - DAD!, grup band yang berdiri di akhir-akhir tahun 2010 ini pada awalnya adalah sebuah project band yang dipercaya untuk tampil di sebuah acara prom night SMA. Tiga anak muda bernama Aziz (Bass/Vokal), Daniel (Drummer), Dika (Lead Guitar) adalah member awal terbentuknya band ini. Lepas dari masa putih abu-abu, bermain dengan format trio membuat band tersebut jenuh dan akhirnya mengubah konsep dengan menambah satu orang gitaris lagi. Dan pada 2011 akhir, seseorang bernama Fadil ikut bergabung dengan DAD!. Di masa ini meski sempat terseok-seok akibat perbedaan jarak lantaran pendidikan band ini akhirnya dapat mengeluarkan single pertamanya "I Only Want To Say DAD!" dan terus berlanjut dengan selesainya penggarapan mini album "Naturalization" di akhir 2012.

Seiring berjalannya waktu mereka kerap merilis EP ke-2 mereka di 2014 silam dan merilis beberapa single serta play-trough video pada tahun 2015. Bongkar pasang personil kembali berlanjut di band ini, salah satu posisi yang didera adalah drummer dan keluarnya salah satu gitaris mereka Dika. Setelah mengalami masa hiatus, kini posisi drum diisi oleh Adit dan DAD! Kembali dengan konsep trio.

Pada 16 Oktober mendatang DAD! Akan merilis sebuah single terbaru mereka, dengan konsep dan nuansa baru yang cukup berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Mereka mencoba untuk membuat sebuah karya dengan nuansa yang lebih gelap dan dewasa. Berangkat dari perubahan formasi yang kian membawa mereka untuk melakukan eksplorasi dalam musikalitas yang simple namun memiliki detail yang cukup kompleks.

Pada lagu “Lost” ini mereka memberikan nuansa yang lebih gelap untuk menggambarkan sebuah kehilangan dan kegelisahan, dimana di zaman modern ini banyak kerap terjadi peristiwa yang mengguncang nilai kemanusiaan dan dimana kita sebagai khalayak hanya dapat melihat dan tidak berbuat sesuatu.

Rasa hilang dan kegelisahan ini diambil dari sudut pandang subjek yang mengalami hal tersebut, dimana dunia melihat tetapi tak dapat melakukan suatu hal yang signifikan. Dimana suara mereka serasa dibungkam dari dunia dan kebebasan hanya mereka temukan dalam mimpi mereka.

Single ini akan diupload di channel youtube DAD! “youtube.com/DADJKT” dengan mengeluarkan Official Audio dari lagu ini. Tentunya akan bisa di download juga di itunes serta online distributor lainnya. For more info follow our instagram @dadjkt .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.