Header Ads

Kelar Berkeliling Indonesia, Cud Eastbound, Folk Dari Kanada Rilis Album Spesial


INFO EVENT GIGS - Cud Eastbound adalah nama sebuah proyek musik seorang diri dari Kanada yang memainkan musik Folk. Hanya berbekal instrumen banjo, Cud Eastbound sukses melangsungkan tour mandiri ke beberapa kota di pulau Bali, Jawa dan Kalimantan Timur. 

Mulai dari kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya sampai Denpasar, Balikpapan dan kota lainnya, setiap acara yang digelar walaupun kecil tetapi selalu membuat kemeriahan yang membekas di hati. Di sisi lain, karena keterbatasan waktu dan banyaknya barang bawaan sehingga membuat Cud tidak sempat membawa album rilisan-nya bersama tour tersebut.

Oleh karena itu Cud Eastbound mengajak beberapa records label lokal Indonesia untuk merilis album spesial khusus pasar Indonesia. Dalam hal ini Relamati Records selaku agen booking yang membawa Cud Eastbound berkeliling Indonesia ditunjuk sebagai label yang merilis format CD dari rilisan tersebut. Sementara itu untuk distribusinya, Relamati Records menggandeng Walking After Music, sebuah sub label dari Samstrong Records.

Dengan mengambil judul album Kelinci: Rilis Indonesia, CD ini memuat 12 lagu yang diambil dari beberapa rilisan terdahulu yang sebagian besar sudah habis terjual di Kanada. Sebagai bonus spesial adalah penambahan 1 lagu yang direkam live di Yogyakarta dalam acara Susur Kotagede #2 berjudul Pocari Sweat, sehingga total lagu yang ada di CD ini 13 buah. 

Di rilisan ini tampak jelas evolusi musik Folk yang dijalani oleh Cud Eastbound dari yang masih kental nuansa kasar-nya Punk Rock sampai ke materi terbaru semisal single "lostkid" yang lebih emosional. Hanya berbekal banjo, lagu-lagu di album ini akan mampu mengajak pendengarnya untuk menelusuri musik Folk dari akar-nya.

Album Cud Easbound - Kelinci : Rilis Indonesia ini dilepas ke pasaran mulai 1 Agustus 2016. CD ini dirilis sebanyak 500 keping dan dijual seharga Rp. 25.000. 

Bagi penikmat musik Folk, silahkan pesan melalui:

Email: relamatirecords@gmail.com 
atau 
walkingaftermusic@gmail.com
HP/WA: 085640791955 (Aditya "Walking After Music")

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.