Header Ads

Zat Kimia Rillis Single "Dalam Diam"


INFO EVENT GIGS - 9 Maret 2016 merupakan hari raya Nyepi yang dirayakan oleh segenap umat Hindu di Bali, sekaligus momentum bagi Zat Kimia, band alternative rock asal Bali yang turut meluncurkan single terbaru mereka. Dengan judul, Dalam Diam, band yang awal terbentuk sejak 6 tahun lalu ini berusaha menyampaikan makna dan tujuan di balik hari raya sakral umat Hindu.

Nyepi merupakan tahun baru saka di Bali yang diawali dengan tidak adanya aktifitas apapun di luar rumah, tanpa cahaya, suara dan segala bentuk keramaian. Digawangi oleh Ian Joshua Stevenson (vocal & gitar), Nobertus Rizki (drum), I Nyoman Chrisna Winata (gitar), dan Edy Kurniawan (bass), Zat Kimia menempatkan Nyepi bukan hanya sebagai sebuah tradisi apalagi budaya, melainkan sebuah momen pengistirahatan bumi, alam dan manusia. Sebuah penghormatan yang menurut mereka layak untuk diabadikan ke dalam sebuah lagu berdurasi 6 menit.

Zat Kimia awalnya merupakan side project dari Ian yang terdahulu mengisi vokal untuk Kaimsasikun, band indie asal Bali yang turut meramaikan kancah musik Nasional sejak 1999. Setelah 6 tahun berkarya di dalam sebuah studio, pada 2015 lalu Zat Kimia akhirnya resmi menyebarkan gaungnya di berbagai event musik di Pulau Dewata.

Single ‘Dalam Diam’ bias di dengar via kanal soundcloud Zat Kimia.
https://soundcloud.com/zatkimia/dalam-diam

‘Dalam Diam’
Kurayakan keheningan
hanya dalam diam ku bisa rasakan
suara alam yang menghelakan nafasnya
terdengar begitu lega
Saat dunia mengejar mimpi
hanya kita saja yang berani berhenti
tak ada salahnya berbuat tuk pertiwi
yang merasakannya kita
rumahku bumiku
aku hentikan semua untukmu
langkah langkahku...sinar cahaya...dan suara

(Photo/Teks: Zat Kimia Management)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.